SISTEM INFORMASI PEMASARAN IKAN AIR TAWAR MENGGUNAKAN METODE SAW


Author (Penulis)

RIZQI MUH.UBAIDILLAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.03.03.0023

Abstract

Penulisan ini dilatar belakangi pemasaran ikan air tawar menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Pemasaran sebelumnya yang dilakukan oleh pemilik toko yaitu dengan cara manual yang hanya mencakup wilayah Kediri saja. Tujuan dari penelitian ini untuk membantu pemilik toko, untuk memudahkan pemasaran yaitu dengan menggunakan web agar lebih cepat dan mudah. Dengan menggunakan web pemilik toko dengan cepat dan mudah untuk memasarkan produk yang dimiliki sehingga pemasaran tidak hanya pada daerah Kediri saja, dan pembuatan ini juga dapat memudahkan para pembeli yang diuar kota untuk bertransaksi dengan pemilik toko, dan tidak menguras waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk bertransaksi. Pembuatan web pemasaran ikan air tawar ini menggunakan metode SAW dengan menggunakan metode SAW ini pembeli dapat membandingkan ikan yang mana yang akan dibeli dengan melihat kualitas ikan yang sudah terupdate, yang diupdate oleh admin sendiri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2018-02-20

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 02 No. 06 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI