Perancangan dan Pembuatan Game Strategi Vimala Menggunakan RPG Maker VX


Author (Penulis)

Khalid Rohmad Fasyamtoro
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.03.02.0051

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi khususnya dalam dunia game, seringkali dimanfaatkan sebagai sarana hiburan bagi kalangan anak-anak bahkan orang dewasa Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali berbagai macam game seperti game bergenre Advanture dan strategi. Akan tetapi dari berbagai macam game yang ada, sebagaian besar hanya memiliki unsur fun saja tidak ada pembelajaran di dalamnya. Salah satu game yang digemari saat ini adalah game bergenre strategi. Maka dari itu dibuatlah sebuah aplikasi game yang bertemakan strategi game. Dalam perancangan ini, penulis membuat sebuah game strategi berjenis Role Playing Game yang didalamnya user di tuntut untuk bisa menentukan langkah sebelum melakukan aksi selanjutnya. Game ini berbasis desktop untuk dimainkan di sistem operasi windows. Bersifat single player, dimana tugas utama user adalah berpetualang merebut benteng yang tersebar di dalam map serta mengalahkan musuh yang ada didalam benteng tersebut. Untuk melanjutkan kelevel selanjutnya, user diharuskan menyelesaikan atau mengalahkan semua musuh yang ada di dalam benteng untuk menuju ke level selanjutnya. Hasil dari aplikasi ini didapat user bisa berfikir terlebih dahulu sebelum mereka melakukan tindakan atau langkah selanjutnya dalam dunia nyata maupun hanya dalam sebuah dunia game saja. Kata Kunci : Game, RPG, Strategi.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-18

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 01 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI