pengaruh atmosfer, display, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada cafe rojes kediri
Author (Penulis)
KOKO ANDIKA SETIYAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0599
Abstract
Suatu perusahaan harus dapat mengetahui persaingan bisnis yang terjadi, supaya dapat mengetahui bagaimana perilaku konsumen saat melaksanakan pembelian produk atau jasa. Berkaitan dengan semakin ketatnya persaingan bisnis tersebut, agar perusahaan bertahan dan dapat memenangkan persaingan sekaligus, maka perusahaan harus dapat mengukur perilaku konsumen dan mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.
Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah Atmosfer berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Rojes? (2) Apakah Display berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Rojes? (3) Apakah Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Rojes? (4) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Rojes? (5) Apakah Atmosfer, Display, Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Rojes?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausal. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) atmosfer, display, harga dan kualitas pelayanan secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) atmosfer, display, harga dan kualitas pelayanan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.