Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian One Push VAPE di Kecamatan Kertosono (Studi Kasus Pada Damai Swalayan Kertosono)


Author (Penulis)

EKA AGUSTINA HERAWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0596

Abstract

ABSTRAK EKA AGUSTINA HERA WATI : Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian One Push Vape di Kecamatan Kertosono (Studi Kasus pada Damai Swalayan Kertosono), Skripsi, FE UN PGRI 2017. Seiring dengan meningkatnya perkembangan produk yang kreatif dan inovatif mengakibatkan terjadinya persaingan yang kompetiitf diantara produsen pembasmi serangga. One Push Vape merupakan pembasmi serangga dengan inovasi pertama sekali tekan. Harga dan kualitas produk merupakan faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, selain itu citra merek juga mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan mengetahui tentang pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelianOne Push Vape di Damai Swalayan Kertosono. Penelitian ini menggunakan teknik pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 100 responden yakni konsumen yang menggunakan One Push Vape. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda dengan sofware SPSS for windows 23. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) kualitas produk, harga dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan positif terhadap keputusan pembelian One Push Vape di Damai swalayan Kertosono, (2) kualitas produk, harga dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian OnePush Vape di Damai swalayan Kertosono. Adapun implikasi teoritis yaitu menjadi referensi dan masukan yang bermanfaat bagi produsen One Push Vape untuk meningkatkan kualitas produk, serta menjaga harga agar stabil dan menerapkan citra merek yang baik. Dengan begitu konsumen akan merasa puas, dan secara tidak langsung akan terjadinya loyalitas konsumen. Saran bagi perusahaan diharapkan pihak produsen One Push vape dapat menstabilkan harga, meningkatkan kualitas produk dan citra merek dengan promosi-promosi. Untuk itu diharapkan agar produsen tetap menjaga kualitas produk serta citra merek agar konsumen puas dan tetap loyalitas kepada produknya. KATA KUNCI : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek. Keputusan Pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-13

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 09 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI