PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDAH MOTOR PT. CENTRO BIKE KEDIRI


Author (Penulis)

WASIS ROHMADI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0584

Abstract

ABSTRAK WASIS ROHMADI. NPM: 13.1.02.02.0584, PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LANAYAN PURNAJUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PT CENTRO BIKE KEDIRI, PROGRAM SETUDI MANAJEMEN, FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI, 2017. Pangsa pasar sepeda motor Kawasaki di Indonesia mengalami penurunan. Bahkan posisi teratas dalam hal penjualan motor telah selama bertahun-tahun yang diselenggarakan oleh Kawasaki baru-baru ini tergeser oleh yamaha.salah satu penyebab yang mempengaruhi penuruna pangsa pasar sepeda motor Kawasaki adalah penurunan minat beli konsumen yang menjari pelnggan sepeda motor Kawasaki untuk melakukan pembelian lagi. Selain itu, konsumen sepeda motor baru jiga kurang tertarik untuk membeli sepeda motor Kawasaki. Hal ini dapat di pengaruhi oleh faktor-faktor yang promosi kurang efektif, harga lebih mahal dari harga yang ditawarkan oleh kompotitor lain, produk-prduk berkualitas masih banyak kekurangan dan juga layanan purna jual yang gagal untuk memberikan kepuasaan kepada pelanggang merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh produsen Kawasaki. Penelitian ini menggunakan analisi regresi berganda dengan SPSS. Untuk mendapatkan estimasi yang baik dan interprestasi penelitian ini, sempel yang ditentukan oleh 95 responden yang melakukan serfis didealer Kawasaki Centro Bike kediri. Tehnik sempling yang digunankan penelitian ini adalah dengan menggunakan simpel randem sempling. Hasil penelitian membuktikan bahwa ketiga Variabel independen adalah kualitas prduk, harga, dan layanan purna jual memiliki pengaruh positif dan siknifikan terharap Variabel divenden adalah keputusan pembelian sepeda motor Kawasaki. Sementara satu variabel independen adalah promosi tidak memlikiki efek yang signifikan untuk responden dalan menentukan keputusan untuk membeli sepeda motor Kawasaki. Hasil tes regresi linear berganda menunjukkan bahwa semua variabel independen (kualitas produk, harga, produk, dan layanan purna jual) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Itu pengaruh positif terbesar terharap keputusan pembelian sepeda motor Kawasaki di dealer Kawasaki Centro Bike Kediri adalah pada variabel layanan purna jual dengan koefisien 0,447, diikuti oleh tingkat variabel harga dengan koefisien 0,389, kemudian variabel promosi dengan koefisien 0,287, sedangkan variabel kualitas produk yang paling berpengaruh rendah dengan koesisien dari 0,182. KATA KUNCI : Kualitas produk, harga, promosi, layanan purna jual dan kepuasan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 11 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI