Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana \"Indosat IM3\" di Kecamatan Mojo Kabupten Kediri
Author (Penulis)
MOCH. ZAENAL EFENDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0578
Abstract
ABSTRAK
MOCH. ZAENAL EFENDI : Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana “Indosat IM3” di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri., Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2017.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana “Indosat IM3” di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri secara parsial dan simultan.
Variabel yang digunakan yaitu Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang melakukan pembelian Kartu Perdana “Indosat IM3” di kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner (angket). Pertanyaan-pertanyaan yang digunakan dalam angket disusun berdasarkan skala likert. Pengukuran kuisioner menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas yang diuji menggunakan SPSS v.21 for windows yang menunjukkan hasil valid dan reliabel.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji pengaruh secara parsial serta F-statistik untuk menguji pengaruh secara bersama-sama yang diuji menggunakan SPSS v.21 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan variabel citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan referensi untuk peneliti selanjutnya, dan dapat dijadikan dasar penganbilan keputusan dalam meningkatkan keputusan pembelian.