PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN VANILLA CAFE TULUNGAGUNG


Author (Penulis)

RIA ANGGRAENI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0575

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi bahwa bisnis kuliner dengan membuka usaha kafe saat ini kian menjamur baik di kota-kota besar maupun di kota kecil seperti di Tulungagung. Kafe menjadi salah satu tempat yang sangat populer di kalangan muda-mudi di era serba modern ini. Karenanya pelaku bisnis kafe berlomba-lomba meningkatkan kinerja dari perusahaannya agar dapat bersaing dengan pengusaha kafe lainnya. Untuk dapat bersaing maka perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis pengaruh signifikan lokasi terhadap kepuasan konsumen Vanilla Café Tulungagung secara parsial (2) Untuk menganalisis pengaruh signifikan promosi terhadap kepuasan konsumen Vanilla Café Tulungagung secara parsial (3) Untuk menganalisis pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Vanilla Café Tulungagung secara parsial (4) Untuk menganalisis pengaruh signifikan lokasi, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Vanilla Café Tulungagung secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Vanilla Café Tulungagung yang bersifat infinite atau jumlahnya tidak diketahui yang diuji menggunakan metode analisis linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Simpulan dari penelitian ini adalah (1) lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Vanilla Café Tulungagung (2) promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Vanilla Café Tulungagung (3) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Vanilla Café Tulungagung (4) lokasi, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Vanilla Café Tulungagung. Kata kunci: lokasi, promosi, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 03 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI