Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Mahasiswa UN PGRI Kediri Angkatan 2016)
Author (Penulis)
WAHYU ANGGRAHINI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0574
Abstract
ABSTRAK
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh Kualitas produk terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Beat (studi mahasiswa UN PGRI Kediri Angkatan 2016). (2) pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Beat (studi mahasiswa UN PGRI Kediri Angkatan 2016). (3) pengaruh Promosi terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Beat (studi mahasiswa UN PGRI Kediri Angkatan 2016). (4) pengaruh Kualitas produk, Harga, dan Promosi terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Beat (studi mahasiswa UN PGRI Kediri Angkatan 2016).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa UN PGRI Kediri Angkatan 2016 yang mengendarai sepeda motor honda beat. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Rescoe maka jumlah anggota sampel minimal 10 kali variabel yang diteliti, dalam penelitian ini ada 4 variabel (bebas dan terikat), maka jumlah anggota sampel 10x4 = 40 pengguna sepeda motor honda. Uji penelitian ini menggunakan metode analisis linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
simpulan dari penelitian ini adalah (1) kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda beat (2) harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda beat (3) promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda beat (4) kualitas produk, harga, promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda beat.
Kata Kunci :kualitas produk, harga, promosi, keputusan pembelian.