PENGARUH KUALITAS PRODUK PERSEPSI HARGA DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT TEMBOK MAWAR DI UD TETAP JAYA KEDIRI


Author (Penulis)

TAIN YUMAMIK
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0556

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan pasar cat tembok yang semakin ketat, perpindahan produk cat tembok ke pesaing erat kaitannya dengan keputusan pembelian. Dengan demikian penjualan cat tembok mawar berusaha ditingkatkan dengan melihat faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian cat tembok mawar. Keputusan pembelian produk dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya kualitas produk, persepsi harga dan motivasi. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan motivasi secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian cat tembok mawar di UD Tetap Jaya Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan sampel sebanyak 80 responden yakni konsumen yang menggunakan cat tembok mawar. Penelitian sampel dengan teknik hubungan kausal. Data di analisis dengan menggunakan analisis linier berganda dengan sofware SPSS for windows 23. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) kualitas produk, persepsi harga dan motivasi secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian cat tembok mawar di UD Tetap Jaya Kediri, (2) kualitas produk, persepsi harga dan motivasi secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian cat tembok mawar di UD Tetap Jaya Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 04 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI