PENGARUH HARGA, MOTIVASI, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA DI RE SALON DESA MINGGIRAN KECAMATAN PAPAR KABUPATEN KEDIRI
Author (Penulis)
SARAS MEGAWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0555
Abstract
Saras Megawati : Pengaruh Harga, Motivasi, dan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Konsumen menggunakan Jasa di Salon RE Desa Minggiran Kecamatan Papar Kabupaten Kediri,Skripsi, Program Study Manajemen, Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri, 2017.
Kata kunci : Harga, Motivasi, Persepsi Kualitas dan Keputusan Konsumen.
Pesatnya perkembangan dan persaingan di bidang jasa Kecantikan, menuntut adanya keunikan tersendiri di banding pesaing sejenis untuk memikat konsumen dan menguasai pasar. Hal ini membuat Salon RE yang bergerak dibidang jasa perawatan kecantikan dan tatarias dituntut untuk menawarkan pelayanan yang terbaik. Atas dasar hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Motivasi, dan Persepsi Kualitas secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Konsumen menggunakan Jasa di Salon RE Desa Minggiran Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling digunakan berjumlah 40 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS versi 23.0.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengujian hipotesis menggunakan uji t menujukkan bahwa variabel harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel motivasi, dan persepsi kualitas terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan konsumen. Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen.