PENGARUH LOKASI, PROMOSI, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SWALAYAN BAHAN BANGUNAN REVA JAYA DI KEDIRI


Author (Penulis)

SUMARMIATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0541

Abstract

ABSTRAK Sumarmiati: Pengaruh Lokasi, Promosi dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada swalayan bahan bangunan Reva Jaya di Kediri, Skripsi,Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2018 Kata kunci: Lokasi, Promosi,Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian Perkembangan dunia usaha semakin meningkatkan persaingan dalam memasarkan produk. Keadaan dunia usaha berubah dinamis seiring dengan perubahan minat konsumen dan perubahan yang terjadi di sekitarnya. Kebutuhan konsumen yang terus meningkat menjadi peluang perkembangan bisnis. Berbagai strategi pemasaran disusun untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen tersebut sehingga dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Strategi tersebut antara lain melalui penentuan lokasi, promosi, dan kelengkapan produk. Swalayan bahan bangunan Reva Jaya Kediri bergerak di bidang penjualan bahan bangunan yang terletak di daerah sambiresik kabupaten Kediri. Selama beroperasi menjalankan usaha penjualan bahan bangunan swalayan Reva Jaya mengalami masalah yaitu menurunnya jumlah omset penjualan dari bulan kebulan.Penelitian ini meggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas. Populasi penelitian ini berjumlah 100 pembeli swalayan reva jaya kediri. Teknik pengambilan sampel adalah Accidental sampling dan diperoleh sampel sebanyak 40 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer sedangkan teknik pengumpulan data adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh signifikan Lokasi terhadap keputusan pembelian. (2) Ada pengaruh signifikan Promosi terhadap keputusan pembelian.(3) Ada pengaruh signifikan Kelengkapan Produk terhadap keputusan pembelian. (4) Lokasi, Promosi, Kelengkapan Produk secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2018-02-26

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 03 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI