Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Buavita di Pusaka Swalayan Papar Kab. Kediri


Author (Penulis)

MOH KHOZIN ASRORI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0532

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa perkembangan dunia saat ini berjalan dengan pesat dan mengalami perubahan yang menciptakan persaingan semakin ketat.perusahaan dalam persaingan yang semakin ketat harus mampu memaksimalkan kinerja perusahaan agar dapat bersaing di pasar. Perusahaan harus mampu memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan agar dapat menciptakan keputusan pelanggan sehingga kepuasan pelanggan tercapai. Semakin banyak kemudahan yang diberikan oleh perusahaan akan menjadi daya tarik keputusan pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk juice Buavita di Pusaka Swalayan Papar ? (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara penetapan harga produk terhadap keputusan pembelian produk juice Buavita di Pusaka Swalayan Papar ? (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara promosi produk terhadap keputusan pembelian produk juice Buavita di Pusaka Swalayan Papar ? (4) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, penetapan harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk juice Buavita di Pusaka Swalayan Papar. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda, adapun perhitungan menggunakan SPSS Windows Release versi 23. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk juice buavita di pusaka papar kabupaten kediri. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 40 pelanggan di Pusaka Swalayan Papar Kabupaten Kediri. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Penetapan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (3) Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (4) Kualitas produk, penetapan harga dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk juice Buavita di Pusaka Swalayan Papar Kabupaten Kediri.

Keyword

Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Reference


PUBLISHED

2018-02-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 01 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade