PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRINTER CANON PADA TOKO DUA EMPAT PRINT KEDIRI


Author (Penulis)

MOCHAMMAD ZAINUL MUSHTHAFA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0531

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian; 2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian; 3) Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian; 4) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek secara bersama- sama terhadap Keputusan Pembelian Printer Canon pada toko Dua Empat Print Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko Dua Empat Print Kediri. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Sugiyono sehingga terpilih 40 orang untuk menjadi sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Skala pengukurannya menggunakan skala Likert. Variabel bebas penelitian ini adalah harga(X1), kualitas produk(X2), citra merek(X3), dan keputusan pembelian(Y) sebagai variabel terikat. Hasil pengujian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa 1) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian printer Canon pada toko Dua Empat Print Kediri uji t 2,551>2,190. 2) Kualitas Produk berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan Pembelian printer Canon pada toko Dua Empat Print Kediri uji t 5,315>1,392. 3) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian printer Canon pada toko Dua Empat Print Kediri uji t 2,624>1,764. 4) Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek bersama sama mempengaruhi Keputusan Pembelian printer Canon pada toko Dua Empat Print Kediri uji f 40,790>2,84. Berdasarkan simpulan hasil penelitian, disarankan untuk toko Dua Empat Print Kediri agar menerapkan strategi harga yang sesuai dengan kualitas produk yang diberikan, sehingga identitas (citra merek) tetap terjaga dan menjadi pilihan konsumen serta mampu menghadapi persaingan. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-22

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 12 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI