Pengaruh kualitas pelayanan , fasilitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen travel ridhotul maulaa di nganjuk


Author (Penulis)

MOCHAMAD LUTFI ANWAR
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0524

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena untuk meningkatkan kepuasan konsumen yang baik diperlukan kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga yang baik dalam sebuah perusahaan. Adapun tujuan dilakukan penelitian ini adalah (1) Mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di travel Ridhotul Maulaa (2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan antara fasilitas terhadap kepuasan konsumen di travel Ridhotul Maulaa (3) Mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen di travel Ridhotul Maulaa (4) Mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen travel Ridhotul Maulaa. Pada penelitian ini digunakan pendekatan kantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari travel Ridhotul Maulaa Nganjuk dan sampel yang digunakan sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Alat analisis yang digunkan dalam penelitian ini dilakukan dengan beberapa tahap pengujian, diantaranya : Uji Validitas dan Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis dengan software SPSS for windows versi 23. Hasil dari hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di travel Ridhotul Maulaa Nganjuk. (2) Ada pengaruh yang signifikan dari fasilitas terhadap kepuasan konsumen di travel Ridhotul Maulaa. (3) Ada pengaruh yang signifikan dari harga terhadap kepuasan konsumen di travel Ridhotul Maulaa. (4) Ada pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen travel Ridhotul Maulaa.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 02 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI