PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE SAMSUNG DI GARDEN CELL KEDIRI


Author (Penulis)

RESTOE DYANTIKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0510

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh loyalitas konsumen Handphone Samsung di Garden Cell yang dirasa kurang. Keberhasilan suatu produk sangat dipengaruhi oleh loyalitas konsumen maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Kepuasan Konsumen, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Handphone Samsung Di Garden Cell Kediri. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen handphone samsung di Garden Cell Kediri? (2) Apakah citra merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen handphone samsung di Garden Cell Kediri? (3) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen handphone samsung di Garden Cell Kediri? (4) Apakah kepuasan konsumen, citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen handphone samsung di Garden Cell Kediri? Populasi dalam penelitian ini tidak terbatas (infinite) dari data yang diperoleh jumlah populasinya tidak dapat dihitung jumlahnya dan sampel yang diambil sebanyak 75 orang secara Purposive Sampling menggunakan rumus Sugiyono. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda, analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis mengunakan Uji t dan Uji F dengan program SPSS versi 20. Kesimpulan hasil penelitian secara persial menunjukkan kepuasan konsumen, citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Secara simultan kepuasan konsumen, citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05 atau 5%. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, direkomendasikan: Faktor kepuasankonsumen, citra merek dan kualitas produk terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Handphone Samsung di Garden Cell Kediri, maka kepada Garden Cell Kediri harus bisa mempertahankan hal tersebut bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kata kunci : kepuasan konsumen, citra merek, kualitas produk, loyalitas konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-07

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 01 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI