PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KORAN JAWA POS RADAR KEDIRI


Author (Penulis)

CHOIRINA IKA AGUSTIN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0487

Abstract

ABSTRAK Choirina Ika Agustin : Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Koran Jawa Pos Radar Kediri, Skripsi, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri, 2017. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Brand Image, Loyalitas Pelanggan Jawa Pos Radar Kediri Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidakpuasan pelanggan Jawa pos Radar Kediri, ternyata ada beberapa faktor penyebab ketidakpuasan pelanggan sehingga loyalitas pelanggan berkurang pada tahun 2016, hal ini membuat penulis ingin melakukan penelitian terhadap kualitas produk, kualitas pelayanan, dan brand image sehingga menyebabkan loyalitas pelanggan Surat Kabar Harian (SHK) Jawa Pos Radar Kediri menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)Pengaruh kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyaliatas pelanggan Surat Kabar Harian (SHK) Jawa Pos Radar Kediri. (2) Pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyaliatas pelanggan Surat Kabar Harian (SHK) Jawa Pos Radar Kediri.(3) Pengaruh Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyaliatas pelanggan Surat Kabar Harian (SHK) Jawa Pos Radar Kediri. (4) pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Surat Kabar Harian (SHK) Jawa Pos Radar Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode sampel (sampling incidental) yaitu teknik pengambilan berdasarkan penilaian peneliti, yaitu siapa saja yang pantas memenuhi persyaratan untuk dijadikan sampel dan cocok untuk sumber data. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 pelanggan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan secara simultan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2018-02-25

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 03 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI