PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PANGKAS RAMBUT ANDIKA DI KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

BRIAN DESKY ANDREAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0483

Abstract

ABSTRAK BRIAN DESKY ANDREAWAN NIM: 13.1.02.02.0483, PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PANGKAS RAMBUT ANDIKA DI KOTA KEDIRI, JURUSAN MANAJEMEN, FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI, 2018 Pangkas rambut merupakan kebutuhan yang harus di penuhi oleh sebagian besar dari masyarakat, untuk mempertahankan penampilan agar tetap tampil rapi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, lokasi dan harga terhadap kepuasan konsumen pangkas rambut Andika di kota Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel berdasarkan penyebaran angket kepada konsumen atau pelanggan yang memakai jasa pangkas rambut di ambil sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara, observasi dan kuesioner. Analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikan 0,001 < 0,05. Lokasi mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikan 0,028 < 0,05. Harga mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikan 0,038 < 0,05. Berdasarkan korelasi data dapat disimpulkan variable kualitas pelayanan (X1) lokasi (X2) harga (X3) semua mempunyai nilai signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi., Harga dan Kepuasan Konsumen

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2018-02-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 02 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI