Pengaruh Atmosfer Toko, Atribut Toko Dan Citra Toko Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Artha Buana Mart (Dusun Sumber Agung Desa Krecek Kecamatan Badas)
Author (Penulis)
RICCA NUR ALIMAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0457
Abstract
PENGARUH ATMOSFER TOKO, ATRIBUT TOKO DAN CITRA TOKO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ARTHA BUANA MART (Dusun Sumber Agung Desa Krecek Kecamatan Badas)
Ricca Nur Alimah
13.1.02.02.0457
Ekonomi - Manajemen
Ricca.nuralimah@gmail.com
Drs. Ec. Ichsannudin, M.M dan Dhiyan Septa W., M.M
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
ABSTRAK
Ricca Nur Alimah: Pengaruh Atmosfer toko, Atribut toko dan Citra toko terhadap Minat Beli Konsumen pada Artha Buana Mart Dsn. Sumber Agung Ds. Krecek Kec. Badas, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2017.
Kata kunci: Atmosfer toko, Atribut, Citra toko,Minat Beli Konsumen
Penelitian ini bertunjuan untuk 1) menganalisis pengaruh variabel Citra toko terhadap Minat Beli konsumen Artha Buana Mart 2) menganalisis pengaruh variabel Atmosfer toko terhadap Minat Beli konsumen Artha Buana Mart 3) menganalisis pengaruh variabel Atribut toko terhadap Minat Beli konsumen Artha Buana Mart 4) menganalisi pengaruh Atmosfer toko, Atribut toko dan Citra toko berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen Artha Buana Mart.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif.Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakanobservasi, wawancara, dan kuesioner.Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Dsn. Sumber Agung Ds. Krecek Kec.Badas yang melakukan pembelian di toko Artha Buana Mart. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 orang. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan alat bantu statistik yakni SPSS for windows versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukkkan bahwa: secara parsial, variabel Atmosfer toko, Atribut toko dan Citra toko berpengaruh positif signifikan terhadap Minat beli konsumen. Karena dengan adanya pengujian secara parsial, mempunyai pengaruh terhadap pembelian toko Artha Buana Mart, secara simultan atmosfer toko, atribut toko dan citra toko berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Dengan adanya pengaruh secara simultan dapat mempengaruhi konsumen saat berada di toko.
KATA KUNCI :Atmosfer toko, Atribut, Citra toko,Minat Beli Konsumen