PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TANGGUNG JAWAB, DAN INTEGRITAS TENAGA PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. CAHAYA PUTRA NGANJUK TAHUN 2016
Author (Penulis)
NURMA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0451
Abstract
ABSTRAK
Nurma : Pengaruh kualitas pelayanan, tanggung jawab, dan integritas tenaga penjualan terhadap kepuasan konsumen pada CV. Cahaya Putra Nganjuk, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2016.
Kata Kunci : kualitas pelayanan, tanggung jawab atasan kepuasan konsumen
Beberapa tahun belakangan ini, kegiatan ekonomi bangsa Indonesia telah tumbuh dimana didominasi oleh UKM. Oleh karena itu, CV. Cahaya Putra sabagai salah satu UKM, menyerahkan sepenuhnya kegiatan pemasaran kepada tenaga penjualan. Karena kepercayaan kepada tenaga penjualan adalah masalah yang krusial, dan itulah yang akan menentukan kepuasan konsumen, sehingga konsumen akan merasa puas karena tenaga penjualan telah memberikan ketiga hal tersebut. Kepercayaan terdiri dari kualitas pelayanan, tanggung jawab dan integritas.
Rumusan masalah rumusan penelitian ini yaitu apakah kualitas pelayanan, tanggung jawab dan integritas tenaga penjualan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Populasi adalah para konsumen CV. Cahaya Putra dengan sampel 40 responden, Metode pengambilan sampel menggunakan purposive, data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner, selanjutnya diolah menggunakan linier regresi berganda dengan SPSS 20,0 for windows.
Berdasarkan hasil dan uji hipotesis, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, tanggung jawab, dan integritas secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji parsial juga dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan tenaga penjualan, tanggung jawab tenaga penjualan dan integritas tenaga penjualan secara parsial terhadap kepuasan konsumen CV. Cahaya Putra Nganjuk.