PENGARUH HARGA , KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TOKO ROSSI KECAMATAN KANDANGAN 2017


Author (Penulis)

ROSA LIESTIONO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0419

Abstract

Pada masa era globalisasi saat ini berpengaruh bagi perkembangan perekonomian, banyak bermunculan perusahaan dagang yang bergerak dalam bidang perdagangan eceran (retailing) berbentuk toko, mini market, departemen store (toserba), pasar swalayan (supermarket), dan lain lain. Untuk memenangkan persaingan tersebut, para pengusaha memanfaatkan peluang-peluang bisnis yang ada dan berusaha untuk menerapkan strategi pemasaran secara tepat supaya untuk mendapatkan pelanggan yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan Toko Rossi Kecamatan Kandangan, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Toko Rossi Kecamatan Kandangan, dan (3) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Toko Rossi Kecamatan Kandangan. (4) pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Toko Rossi Kecamatan Kandangan. Penelitian ini mengambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah 40 pelanggan Toko Rossi kecamatan kandangan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner pada pelanggan. Dengan teknik pengambilan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kuanitatif, dan teknik penelitian dalam penelitian ini adalah teknik penelitian deskriptif . Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, Koefisien Determinasi, uji t, uji F. Hasil analisis data dapat diperoleh: (1) Ada pengaruh signifikan antara harga terhadap loyalitas pelanggan Toko Rossi Kecamatan Kandangan. (2) Ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Toko Rossi Kecamatan Kandanga. (3) Ada pengaruh signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Toko Rossi Kecamatan Kandangan. (4) Ada pengaruh signifikan antara harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Toko Rossi Kecamatan Kandangan. KATA KUNCI : Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 01 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI