UPAYA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN MELALUI KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU PRIA MEREK FLADEO DI MATAHARI MALL KEDIRI


Author (Penulis)

SETIYO HADI PRASONGKO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0416

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini dilatar belakangi hasil penelitian peneliti, bahwa fashion saat ini memang sangat digemari oleh semua kalangan. Khususnya sepatu, konsumen cenderung memenuhi kebutuhan seperti sepatu sekolah, kerja, jalan-jalan atau sekedar hanya pemenuhan kebutuhan fashion saja. Hal tersebut memicu persaingan para pengusaha untuk menciptakan produk sepatu yang digemari konsumen guna meningkatkan omset penjualan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepatu pria merek Fladeo di Matahari Mall Kediri.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel berdasarkan penyebaran angket kepada konsumen atau pelanggan yang membeli produk sepatu pria merek Fladeo yang diambil sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan data menggunakan teknik sampling dan kuisioner. Analisis data yang digunakan ialah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian yang mempunyai nilai signifikan 0,048 > 0,05. Harga mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan pembelian yang mempunyai nilai signifikan 0,007 < 0,05. Promosi mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan pembelian yang mempunyai nilai signifikan 0,017 < 0,05. Berdasarkan korelasi data dapat disimpulkan variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) semua mempunyai nilai signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).


Keyword

a

Reference

DAFTAR PUSTAKA

 

Achidah, N., Warsono, M. M., Hasiolan, L. B., Jurusan, M., Fakultas, M., Dan, E.,.. Jurusan, D. (2016). Pengaruh Promosi, Harga Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GT (Study Empiris pada Yamaha Mio GT Di Weleri-Kendal). Journal Of management, 2(2).

Anwar , I & Satrio, B. (2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap      Keputusan       Pembelian. Jurnal ilmu Dan Riset Manajemen, Vol.4(No.12), Hlm.15.

Arifiani, O. R. (2013). Analisis Kualitas Produk Sepatu Tomkins Pada PT. Primarindo Asia Infrastructure, TBK Bandung, 1-14.

Azril Amor, Musa Hubeis, Kooswardhono Mudikdjo (2001). Kajian Strategi Pemasaran Industri Kecil Sepatu (Studi Kasus di Desa Ciomas, Kabupaten Bogor).

Baskoro, R. A., Ekonomi, F., Bisnis, D., & Manajemen, J. (n.d). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Adidas (Studi Kasus Pada Mahasiswa UDINUS Semarang).

Pratiwi, M. Y. & K. (2017). Pengaruh Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu 2Beat. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, Volume 6,5.

Saidani, B., Rachman, M. A., & Rizan, M. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas di Wilayah Jakarta Timur. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 4(2), 201-217.

Saragih, Adi. (2015). Manajemen Pemasaran. Retrieved from ­http://library.binus.ac.id/eColls/eThesisdoc/Bab2/2012-2-200821-HM%20Bab2001.pdf

Supangat, A. H., & Supriyatin. (2017). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tas di Intako. Jurnal Ilmu Dan Riset manajemen, 6 (September),  1-19.

Suti, I. (2010). Pengaruh Kualitas Produk, harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Esia (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). SKRIPSI

Umaternate, M. (2014). Promosi, Harga dan Inovasi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Nike di Toko Akbar Ali Sport Manado. Jurnal EMBA, Vol. 2, No. 2 Juni 2014. ISSN : 2302-1174, 2(2), 1381-1292.

Wiratama, A. Y. (2012). Analisis Pengaruh Produl, Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Nike di Kota Semarang. Skripsi, 1(8), 1-21.

 


PUBLISHED

2018-08-24

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 03 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI