Manajemen pemasaran analisis swot berhubungan dengan 7P sebagai strategi bisnis pada lembaga bimbingan belajar bahasa Inggris


Author (Penulis)

ENDI DEDI SUKARDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0408

Abstract

Analisis SWOT adalah suatu metode analisis untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan perusahaan baik dari internal atau eksternal perusahaan analisis internal dilakukan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan perusahaan. Produk merupakan bentuk keseluruhan obyek atau proses yang memberikan sejumlah nilai kepada konsumen. Harga adalah jumlah uang yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk mendapatkan pelayanan jasa. Promosi adalah suatu bentuk komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempengaruhi konsumen promosi bisa dilakukan melalui advertising, personal selling, sales promotion.People sangat berpengaruh terhadap perusahaan karena ketika kualitas sdm perusahaan baik maka konsumen akan puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan untuk memperbaiki atau meningkatkan sdm maka perusahaan bisa melakukan motivasi, reward, dan pelatihan. Lokasi merupakan tempat konsumen bisa merasakan atau menikmati dari penyedia layanan jasa. Pelayanan pelanggan adalah layanan atau customer service yang diberikan oleh karyawan terhadap konsumen membantu pelanggan dalam mendapatkan informasi dari perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui bentuk strategi bisnis analisis SWOT manaejemen pemasaran berkaitan dengan 7P. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 1 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tarif biaya murah sehingga banyak peminat untuk belajar di lembaga bimbingan belajar Bahasa Inggris “AGNES”. 2) Promosi melalui media cetak benner, brosur, dan dari mulut ke mulut. 3) Lokasi strategis sehingga para peserta didik mudah untuk datang ke lembaga. 4) Pelayanan di lembaga bimbingan belajar Bahasa Inggris cukup bagus sehingga membuat nyaman para peserta didik. 5) Dengan adanya metode analisis SWOT lembaga bimbingan belajar “AGNES” bisa memanfaatkan kelebihan-kelebihan di lembaga tersebut dan mengantisipasi ancaman yang datang dari pesaing. KATA KUNCI :Analisis SWOT, 7P, Strategi Bisnis

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 02 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI