PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TEHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TOKO ONLINE MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWA-MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI


Author (Penulis)

JORDAN JIEN TOWINANGUN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0400

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya perkembangan teknologi yang terus meningkat dan tumbuh pesatsehingga dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi.Khusus untuk media elektronik, ditunjukan dengan semakin berkembangnya dunia teknologi informasi. Saat ini media sosial sangat popular dan menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi dan semakin banyak pengguna yang memanfaatkan kemudahan dan kepraktisan media sosial instagram ini untuk bertansaksi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah korelasional, dan menggunakan pendekatan kuantitatif.Teknik pengumpulan data membagikan kuesioner kepada responden.Adapun sampel terpilih sebanyak 40 orang.Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Penelitian ini bertujuan untuk dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi industri ritel khususnya Toko Online di Instagram dalam mengembangkan strategi pemasaran ritel dan upaya mendorong keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah: (1) secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan nilai t hitung 4,690 > t table 1,687 dan nilai sig. 0,000< 0,05 yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima. (2) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan nilai t hitung 5,152 > t table 1,687 dan nilai sig. 0,00< 0,05 yang artinya H0 ditolak dan H2 diterima. (3) Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan nilai t hitung 3,708 > t table 1,687dan nilai sig. sebesar 0,001 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan H3 diterima. (4) Secara simultan harga, promosi, dan kualitas pelayannan, berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan nilai F hitung 346,037 >F tabel 2,87 dan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan H4 diterima. KATA KUNCI :Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 03 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI