Pengaruh atmosphere cafe, kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan di loodst coffee tulungagung


Author (Penulis)

RIZZAL FAUZI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0392

Abstract

Persaingan pada bisnis makanan yang ketat terutama pada usaha café mengharuskan pelaku usaha mempunyai keunggulan kompetitif.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruhatsmosphere café, kualitas produk, dan harga terhadap loyalitas pelanggansecara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di Loodst Coffee Tulungagung.Jumlah anggota sampel yang diteliti adalah 40 orang, maka peneliti menentukan sampel yang diteliti yaitu 40 responden.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi.Pengujian hipotesis yang digunakan uji t-statistik untuk menguji pengaruh secara parsial serta F-statistik untuk menguji pengaruh secara bersama-sama yang diuji menggunakan SPSS v.21for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabelatsmosphere café, kualitas produk, hargaberpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial maupun simultan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan input bagi manajemen khususnya mengenai pengaruh atsmosphere cafe, kualitas produk, dan hargayang telah memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Loodst Coffee Tulungagung.

Keyword

atmosphere cafe, kualitas produk, harga dan loyalitas pelanggan

Reference


PUBLISHED

2018-02-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 02 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade