PENGARUH STORE ATMOSPHARE, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MEKAR SWALAYAN


Author (Penulis)

SITI BAROROTUL FITRIAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0389

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengetahui kemampuan perusahaan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh signifikan antara store atmosphare, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner dengan menyebarkan secara langsung kepada pihak yang terlibat dalam penelitian ini yang telah dijelaskan peneliti dalam penelitian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan (1) ada pengaruh signifikan antara store atmosphare terhadap loyalitas pelanggan di Mekar Swalayan Kediri, (2) ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Mekar Swalayan Kediri, (3) ada pengaruh signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Mekar Swalayan Kediri, (4) ada pengaruh signifikan antara store atmosphare, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan secara simultan terhadap loyalitas Mekar Swalayan Kediri. Kata kunci: Store Atmosphare, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 02 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI