PENGARUH HARGA,LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG KOPI D\'JAIZ KEDIRI


Author (Penulis)

DWI ANDRIYA EFENDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0381

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh para pengusaha yang semakin bertambah banyak dari tahun ke tahun. Salah satunya pengusaha warung kopi. Hal ini diikuti pula oleh para masyarakat yang semakin banyak memilih warung kopi sebagai tempat berkumpul dengan teman-temannya. Mengingat peminat usaha ini tinggi, maka pengusaha warung kopi juga berusaha supaya diminati konsumen. Para pengusaha berlomba-lomba menyajikan yang terbaik supaya konsumen merasa puas. Salah satunya warung kopi D’jaiz Kediri yang telah lama berdiri dan semakin lama pemiliknya semakin memperluas tempatnya. Warung kopi D’jaiz memiliki konsumen yang banyak karena harganya yang terjangkau, lokasinya yang strategis serta kualitas pelayanannya baik. Tujuan dalam penelitian ini yaitu (1) menganalisis harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di warung kopi D’jaiz Kediri (2) menganalisis lokasi di warung kopi D’jaiz Kediri (3) menganalisis kualitas pelayanan di warung kopi D’jaiz Kediri (4) menganalisis harga, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di warung kopi D’jaiz Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik kausatif. Teknik analisis yang digunakan Uji asumsi klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Dengan bantuan program SPSS For Windows Versi 23. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian pada warung kopi D’jaiz Kediri. (2) Ada pengaruh signifikan antara lokasi terhadap keputusan pembelian pada warung kopi D’jaiz Kediri. (3) Ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada warung kopi D’jaiz Kediri. (4) Ada pengaruh signifikan secara simultan antara harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada warung kopi D’jaiz Kediri. KATA KUNCI : Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-18

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 09 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI