ANALISIS HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO INDAH COLLECTION KEDIRI
Author (Penulis)
LIA ROSDIANA PUTRI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0371
Abstract
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan peneliti bahwa bisnis ritel semakin berkembang dan saat ini juga terdapat persaingan ketat pada bisnis ritel aksesoris. Akibatnya pemilik toko atau peritel aksesoris harus memperhatikan pemasaran yang tepat agar dapat menjalankan bisnisnya dan dapat meningkatkan laba usaha. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui kegiatan pemasaran yang dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian pada toko Indah Collection Kota Kediri. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh sendiri-sendiridan pengaruh secara bersama variabel, harga (X1), keragaman produk (X2) dan lokasi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan kusioner sebagai instrumennya. Teknik penelitian menggunakan teknik asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen toko Indah Collection Kota Kediri di Jl. Slamet Riyadi No.20 Kelurahan Banjaran Kota Kediri. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan software SPSS for windows versi 23.0. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah harga, keragaman produk dan lokasi baiksecara parsial maupunsimultanberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Indah Collection Kota Kediri.
Kata Kunci : harga, keragaman produk, lokasi, keputusan pembelian.