Pengaruh Harga,Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perumahan Pelem Beauty Pare Kabupaten Kediri


Author (Penulis)

WULANDARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0359

Abstract

ABSTRAK Pengembangan industri perumahan saat ini mengalami peningkatan yangcukup signifikan, dikarenakan jumlah penduduk yang semakin meningkat akan berdampak pada semakin meningkatnya jumlah kebutuhan akan produk papan atau perumahan. Disisi lain pemerintah juga memberikan kebijakan khusus bagi masyarakat yang belum memiliki rumah untuk membeli rumah dengan uang muka yang relatif sedikit dan dapat di angsur dengan waktu yang flexibel. Alternatif lain dalam menanggulangi permasalahan pertanahan di dalam kota ini adalah dengan membangun fasilitas-fasilitas hunian didaerah pinggiran kota, yang relatif lebih murah harganya. Namun permasalahan baru muncul lagi disana, yaitu jarak antara tempat tinggal dan lokasi bekerja menjadi semakin jauh sehingga kota tumbuh menjadi tidak efisien dan terasa mahal bagi penghuninya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) Pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian perumahan Pelem Beauty Pare. (2) Pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian perumahan Pelem Beauty Pare. (3) Pengaruh signifikan lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan Pelem Beauty Pare (4) Pengaruh harga, promosi dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian perumahan Pelem Beauty Pare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik penelitian kausalitas.Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden dan meggunakan teknik accidental sampling dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh yang signifikan harga terhadap keputusan pembelian perumahan Pelem Beauty Pare. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan promosi terhadap keputusan pembelian perumahan Pelem Beauty Pare. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan Pelem Beauty Pare. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan Pelem Beauty Pare. Kata Kunci :Keputusan Pembelian, Harga, Promosi, Lokasi.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 03 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI