PENGARUH DISCOUNT, DISPLAY PRODUK, DAN LOKASI TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO D’SPORT KEDIRI
Author (Penulis)
SUGENG SETYO WIDODO
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0350
Abstract
PENGARUH DISCOUNT, DISPLAY PRODUK, DAN LOKASI TOKO
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO D’SPORT KEDIRI
Sugeng Setyo Widodo
13.1.02.02.0350
Ekonomi - Manajemen
sugengsetyowidodo@gmail.com
Dosen Pembimbing 1 : Poniran Yudho L, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2 : Gesty Ernestivita, M.M.
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
ABSTRAK
Semakin berkembangnya zaman yang serba modern, tingkat persaingan bisnis yang
tinggi membuat peritel berinovasi untuk mempertahankan dan meningkatkan persaingan
pasar serta memperluas jaringan pemasarannya. Hasil dari persaingan ritel tersebut
tentunya berpengaruh terhadap konsumen, dimana konsumen semakin selektif lagi dalam
memilih sebuah ritel dalam melakukan keputusan pembelian sebuah produk.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menganilis Discount berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’sport Kediri. (2) Untuk menganilis
display produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’sport
Kediri. (3) Untuk menganilis lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian di Toko D’sport Kediri. (4) Untuk menganilis secara simultan discount,
display produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko
D’sport Kediri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan klausal
komparatif. Sampel yang yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan accidental
sampling menggunakan dan sampel yang digunakan sebanyak 60 responden yang
melakukan pembelian di Toko D’sport dan dianalisis menggunakan regresi linier
berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Discount berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian di Toko D’Sport Kediri. (2) Display produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’Sport Kediri. (3) Lokasi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’Sport Kediri. (4) Discount, Display
produk dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
di Toko D’Sport Kediri.
KATA KUNCI : Keputusan Pembelian, Discount, Display Produk, Lokasi.