PENGARUH DISCOUNT, DISPLAY PRODUK, DAN LOKASI TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO D’SPORT KEDIRI


Author (Penulis)

SUGENG SETYO WIDODO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0350

Abstract

PENGARUH DISCOUNT, DISPLAY PRODUK, DAN LOKASI TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO D’SPORT KEDIRI Sugeng Setyo Widodo 13.1.02.02.0350 Ekonomi - Manajemen sugengsetyowidodo@gmail.com Dosen Pembimbing 1 : Poniran Yudho L, S.E., M.M. Dosen Pembimbing 2 : Gesty Ernestivita, M.M. UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Semakin berkembangnya zaman yang serba modern, tingkat persaingan bisnis yang tinggi membuat peritel berinovasi untuk mempertahankan dan meningkatkan persaingan pasar serta memperluas jaringan pemasarannya. Hasil dari persaingan ritel tersebut tentunya berpengaruh terhadap konsumen, dimana konsumen semakin selektif lagi dalam memilih sebuah ritel dalam melakukan keputusan pembelian sebuah produk. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menganilis Discount berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’sport Kediri. (2) Untuk menganilis display produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’sport Kediri. (3) Untuk menganilis lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’sport Kediri. (4) Untuk menganilis secara simultan discount, display produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’sport Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan klausal komparatif. Sampel yang yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling menggunakan dan sampel yang digunakan sebanyak 60 responden yang melakukan pembelian di Toko D’sport dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Discount berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’Sport Kediri. (2) Display produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’Sport Kediri. (3) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’Sport Kediri. (4) Discount, Display produk dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko D’Sport Kediri. KATA KUNCI : Keputusan Pembelian, Discount, Display Produk, Lokasi.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 01 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI