PENGARUH PERILAKU KONSUMEN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA DEALER KEMBANG JAWA MOTOR TRENGGALEK


Author (Penulis)

ENDANG SAWITRI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0347

Abstract

Pengaruh Perilaku Konsumen, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada Dealer Kembang Jawa Motor Trenggalek Endang Sawitri 13.1.02.02.0347 Ekonomi - Manajemen endangsawitri193@yahoo.co.id Ema Nurzainul. H., M.M1) dan Ismayantika Dyah. P., M.B.A2) UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi hasil pengamatan peneliti bahwa tingginya persaingan antar perusahaan mengharuskan setiap perusahaan untuk terus berinovasi dan kreatif dalam menyusun strategi pemasarannya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh perilaku konsumen, kualitas pelayanan, dan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada dealer Kembang Jawa Motor Trenggalek (2) Pengaruh perilaku konsumen, kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada dealer Kembang Jawa Motor Trenggalek. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, data diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada 40 responden. Sampel yang diambil ditetapkan sejumlah 40 responden. Metode pengambilaan sampel yang digunakan adalah Incidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok dengan sumber data. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien korelasi determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan SPSSFor Windows versi 23. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa (1) perilaku konsumen, kualitas pelayanan, dan promosi secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada dealer Kembang Jawa Motor Trenggalek.(2) perilaku konsumen, kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada dealer Kembang Jawa Motor Trenggalek. KATA KUNCI : Perilaku Konsumen, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 05 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI