PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SHINE BARBERSHOP TULUNGAGUNG TAHUN 2017
Author (Penulis)
ERICH FAJAR SAPUTRA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0333
Abstract
ABSTRAK
Pada saat ini kepuasan terhadap penampilan adalah segalanya Hal ini menyebabkan pertumbuhan bisnis pada jasa pemotongan rambut khusus pria atau yang biasa dikenal dengan barbershop berkembang pesat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Shine Barbershop di Kabupaten Tulungagung 2017, menganalisis kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Shine Barbershop di Kabupaten Tulungagung 2017, menganalisis store atmosphere berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Shine Barbershop di Kabupaten Tulungagung 2017.
Penelitian ini mengambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah 60 pelanggan Shine Barbershop di Kabupaten Tulungagung. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner pada pelanggan. Dengan teknik pengambilan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kuanitatif, dan teknik penelitian dalam penelitian ini adalah teknik penelitian deskriptif . Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, Koefisien Determinasi, uji t, uji F.
Hasil analisis data dapat diperoleh: (1) Harga mempunyai pengaruh signifikan positif kepuasan pelanggan Shine Barbershop Tulungagung. (2) Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan Shine Barbershop Tulungagung. (3) Store atmosphere mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan Shine Barbershop Tulungagung. (4) Harga, kualitas pelayanan dan store atmosphere secara simulitan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Shine Barbershop.
KATA KUNCI : Harga, Kualitas Pelayanan, dan Store Atmosphere