PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA OTW COFFEE SHOP KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

DWI RENYTA SARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0312

Abstract

Abstrak Penelitian ini di latar belakangi semakin menjamurnya bisnis usaha di bidang cafe.Dengan semakin banyaknya pelaku usaha cafe ini, membuat persaingan semakin ketat. Agar tetap mampu untuk bersaing, pelaku usaha cafe dituntut untuk mampu memberikan apa yang menjadi harapan konsumen seperti memberikan harga yang terjangkau, menyediakan produk yang menarik dan berkualitas serta pelayanan yang cepat dan tanggap. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Otw Coffee Shop Kediri secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Otw Coffee shop Kediri. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 60 orang responden dari jumlah populasi yang tidak terbatas.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu peneliti di lokasi penelitian.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuisioner. Teknik analisis data mengunakan analisis korelasional, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS for windows versi 23.0 Kesimpulan dari penelitian ini secara parsial adalah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil 0.001 karena < 0,05 , kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil 0,00 karena <0,05, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil 0,00 karena < 0,05. Secara simultan (bersama-sama) harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil 27,082. Berdasarkan penelitian ini disarankan Otw Coffee Shop meningkatkan faktor-faktor yang menjadi pengaruh terhadap keputusan pembelian karena dengan meningkatkan faktor-faktor tersebut maka konsumen akan lebih tertarik untuk melakukan pembelian di Otw Coffee Shop di Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-18

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 10 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI