PENGARUH KREATIFITAS IKLAN, DISCOUNT PRICE DAN IN STORE DISPLAY TERHADAP IMPULSE BUYING SMARTPHONE OPPO F1 S PADA SURABAYA CELL KEDIRI


Author (Penulis)

ADIB SATRIA NUGRAHA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0310

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan ketat diberbagai sektor ekonomi, terutama di sektor usaha bisnis telekomunikasi salah satunya yaitu smartphone. Di kota Kediri terdapat counter-counter yang menjual produk smartphone sejenis. Dengan banyaknya counter yang ada, terdapat beberapa alasan yang menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian produk smartphone. Oleh karena itu perusahaan maupun pemilik usaha wajib mengetahui segala macam seluk beluk mengenai perilaku konsumen dengan tujuan agar dapat menguasai dan mengerti segala sesuatu tentang konsumen, mulai dari perilaku, karakteristik dll. Dalam penelitian ini peneliti tertarik mengambil contoh Samrtphone OPPO F1 S yang merupakan salah satu produk flagship brand OPPO dengan Surabaya Cell sebagai objek penelitian karena dinilai memiliki daya tarik yang menarik konsumen untuk melakukan pembelian di Surabaya Cell Kediri. Tujuan dalam penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui pengaruh Kreatifitas iklan terhadap Impulse buying smartphone Oppo F1 pada Surabaya Cell Kediri. (2) Untuk mengetahui pengaruh Discount price terhadap Impulse buying smartphone Oppo F1 pada Surabaya Cell Kediri. (3) Untuk mengetahui pengaruh In store display Terhadap Impulse buying smartphone Oppo F1 Pada Surabaya Cell Kediri. (4) Untuk mengetahui pengaruh Kreatifitas iklan, Discount price dan In store display terhadap Impulse buying smartphone Oppo F1 Pada Surabaya Cell Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik kausalitas. Alat analisis yang digunakan Uji asumsi klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Dengan bantuan program SPSS For Windows Versi 23. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Kreatifitas iklan, Discount price dan In store display secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying smartphone OPPO F1 S di Surabaya Cell Kediri. (2) Kreatifitas iklan, Discount price dan In store display secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying smartphone OPPO F1 S di Surabaya Cell Kediri. KATA KUNCI : Kreatifitas Iklan, Discount Price, In Store Display, Impulse Buying

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 02 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI