Pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda montor di showroom mahkota jaya nganjuk


Author (Penulis)

YONAS HERDIANTO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0307

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian di showroom Mahkota Jaya Motor Nganjuk (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di showroom Mahkota Jaya Motor Nganjuk (3) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian di showroom Mahkota Jaya Motor Nganjuk (4) pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian di showroom Mahkota Jaya Motor Nganjuk secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kasual (sebab-akibat) dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accindental sampling, dimana penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t 0,027 dengan taraf signifikasi 0,025 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t 0,569 dengan taraf signifikasi 0,000< 0,05. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t 0,124 dengan taraf signifikasi 0,032< 0,05

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 03 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI