ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENGEMBANGAN PERUSAHAAN CV MAJU JAYA


Author (Penulis)

MOHAMMAD SABIT BAHRUDIN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0287

Abstract

ABSTRAK Mohammad Sabit Bahrudin: Analisis Bauran Pemasaran Dalam Pengembangan Perusahaan Pada CV Maju Jaya, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2017 Kata kunci : Pemasaran, Bauran Pemasaran, Pengembangan Perusahaan Bauran pemasaran adalah satu perangkat yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi, yang didalamnya akan menentukan tingkat keberhasilan pemasaran dan semua itu ditujukan untuk mendapatkan respon yang diinginkan dari pasar sasaran. Pengembangan suatu usaha adalah tanggung jawab dari setiap pengusaha atau wirausaha yang membutuhkan pandangan kedepan, motivasi dan kreativitas. Pengembangan usaha adalah hasil yang didapat dari satu organisasi yang menciptakan manfaat kepada pelanggannya, sehingga mereka akan tetap melakukan pembelian dan bahkan meningkatkan pembelian dari organisasi tersebut. Perkembangan usaha yang sesungguhnya tercipta jika pelanggan menjadi advokat bagi perusahaan tanpa insentif sekalipun. Penelitian ini dilaksanakan untuk memecahkan masalah bauran pemasaran yang diterapkan oleh CV Maju Jaya untuk mengembangkan perusahaaan, bauran pemasaran yang dipakai oleh perusahaan CV Maju Jaya sudah sesuai dan berjalan dengan baik serta efisien dan bauran pemasaran yang dipakai untuk pengembangan perusahaan CV Maju Jaya sudah berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Kegiatan menganalisis data melalui tiga langkah, yaitu reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Tahapan yang dilakukan dalam penelitian meliputi tahap persiapan, pelaksanaan dan pelaporan. Penelitian menghasilkan 3 (tiga) simpulan yaitu: 1) Bauran pemasaran yang diterapkan oleh CV Maju Jaya dalam mengembangkan perusahaan dilakukan dengan meningkatkan kualitas produk sebaik mungkin, 2) Bauran pemasaran yang baik dan efisien, yang dilakukan oleh perusahaan CV Maju Jaya yaitu dengan meningkatkan pengolahan produksi dan pemasaran, 3) Bauran pemasaran yang tepat sasaran dalam pengembangan perusahaan CV Maju Jaya yaitu kualitas produk sesuai dengan yang diharapkan pelanggan, harga yang ditetapkan sudah sesuai dengan kualitas produk, saluran disribusi yang mudah dijangkau dan mengutamakan anggotanya sendiri dan kemudian dari segi promosi yang menggunakan word of mouth communication tetapi meski menggunakan metode word of mouth communication perusahaan tetap bisa berkembang dikarenakan produknya yang berkualitas.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 08 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI