Pengaruh Keunikan Produk, Saluran Distribusi dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan di PT Maan Ghodaqoh Shiddiq Lestari Jombang


Author (Penulis)

MUHAMMAD DLIYAQUL MUTTAQIN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0281

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD DLIYAAUL MUTTAQIN. 13.1.02.02.0281 : PENGARUH KEUNIKAN PRODUK, SALURAN DISTRIBUSI DAK KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PT MAAN GHODAQOH SHIDDIQ LESTARI JOMBANG, SKRIPSI, MANAJEMEN, FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI, 2017. Kata Kunci : Keunikan Produk, Saluran Distribusi, Kualitas Produk, Volume Penjualan. Penelitian ini dilatar belakangi dengan alasan karena persepsi konsumen tentang produk Maaqo yang memiliki keunggulan tersendiri yaitu, produk tersebut diberi asmaan oleh Kiyai Muchtar Mu`ti Al-Muj`taba, selaku Pembina dari perusahaan PT. Maan Ghodaqoh Shiddiq Lestari. Yang kedua adalah saluran distribusi yang kurang meluas, Yang ketiga adalah kualitas rasa produk Maaqo tersebut menurut konsumen rasanya pahit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keunikan produk, saluran distribusi dan kualitas produk terhadap volume penjualan di PT. Maan Ghodaqoh Shiddiq Lestari Jombang secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kasual (sebab-akibat) dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keunikan produk, saluran distribusi dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan secara parsial dan simultan, dapat dilihat dari hasil signifikasi pada hasil uji t dan uji f masing-masing variabel mempunyai taraf signifikasi dibawah 0,05. Dilihat dari nilai uji koefisien determinasi membuktikan bahwa variabel keunikan produk, saluran distribusi dan kualitas produk mampu mempengaruhi volume penjualan sebesar 95,5%. Sedangkan 4,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 06 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI