PENGARUH KUALITAS LAYANAN, LOKASI, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA APOTEK SAGITA FARMA WONOJOYO GURAH


Author (Penulis)

MEILIN SUNDARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0264

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh signifikan dari kualitas layanan, lokasi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan Apotek Sagita Farma Wonojoyo Gurah tahun 2017 baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian korelasi sederhana, yaitu suatu penelitian untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih tanpa ada upaya untuk mempengaruhi variabel tersebut sehingga tidak ada manipulasi variabel. Sampel yang digunakan sebanyak 40, yaitu pelanggan apotek sagita farma wonojoyo dengan teknik pengambilan sampel Incidental sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan, tidak ada pengaruh signifikan lokasi terhadap loyalitas pelanggan, ada pengaruh signifikan harga terhadap loyalitas pelanggan dan secara simultan ada pengaruh signifikan kualitas layanan, lokasi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan. KATA KUNCI : Kualitas Layanan, Lokasi, Harga, Loyalitas Pelanggan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2018-02-13

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 01 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI