Pengaruh Atmosfer Toko, Display, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Distro Downright Kediri
Author (Penulis)
ERA APTISA DINA WIJAYANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0261
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan bisnis ritel yang cukup pesat, sebagai akibat tuntutan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja semakin berkembang untuk memenuhi kebutuhannya. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh atmosfer toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro Downright Kediri? (2) Bagaimana pengaruh display terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro Downright Kediri? (3) Bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro Downright Kediri?
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui atmosfer toko, display dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro Downright Kediri (2) Untuk mengetahui atmosfer toko, display, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro Downright Kediri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen distro Downright Kediri. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 responden dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan adalah (1) atmosfer toko, display, dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) atmosfer toko, display, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan untuk peneliti selanjutnya sebaiknya dapat mengkaji lebih dalam variabel lain selain atmosfer toko, display, dan harga yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
KATA KUNCI : atmosfer toko, display, harga, keputusan pembelian.