Pengaruh Promosi, Harga dan Pemasaran Langsung Terhadap Keputusan Pembelian pada Krupuk Gambir Tiga Putri Kediri


Author (Penulis)

M.AGUS SAPUTRA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0256

Abstract

M. Agus Saputra: Pengaruh Promosi Penjualan, Harga dan Pemasaran Langsung Terhadap Keputusan Pembelian Krupuk Gambir Tiga Putri Kediri. Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2017 Kata Kunci: keputusan pembelian, promosi penjualan, harga, pemasaran langsung Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan usaha dalam penjualan kue kering guna untuk memenuhi kebutuhan serta permintaan masyarakat saat ini sangat ketat. Untuk itu, para pelaku usaha harus dapat memberikan keunggulan dan inovasi dalam mempertahankan keputusan pembelian agar usaha yang dijalankan mampu bertahan dalam maraknya persaingan usaha yang sama saat ini. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh secara parsial promosi penjualan, harga dan pemasaran langsung terhadap usaha Krupuk Gambir Tiga Putri Kediri. (2) Pengaruh secara simultan promosi penjualan, harga dan pemasaran langsung terhadap usaha Krupuk Gambir Tiga Putri Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 40 orang, pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan analisis multivariate yaitu jumlah anggota sampel minimal 10 kali dari jumlah variabel penelitian. Jadi jumlah anggota sampel yang diambil berjumlah 40 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan accidental random sampling. Analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji-t, uj-f, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS versi 23 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa: (1) Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) promosi penjualan, harga dan pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 11 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI