Pengaruh Varian Produk, Lokasi, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Sepatu Infusion Tepus Kediri
Author (Penulis)
INDAH TYA AFRINA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0247
Abstract
Abstrak
Sepatu merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi manusia. Misalnya
saja bagi seorang wanita dan pria sepatu seperti salah satu bagian dari style fashion, yang
mampu menciptakan kecatikan, keanggunan dan kemodisan.Semakin berkembangnya industri
sepatu yang sangat pesat, seiring dengan peningkatan permintaan akan sepatu dengan kualitas
dan model yang lebih modern membuat para produsen saling bersaing untuk menciptakan
model sepatu sesuai kebutuhan konsumen saat ini. Hal ini membuat beberapa pihak tertarik
melihat peluang tersebut. Sehingga mulai bermunculan toko-toko sepatu.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh secara parsial Varian
Produk, lokasi dan Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu “Infusion”
Tepus Kediri. (2) Pengaruh signifikan secara simultan Varian Produk, lokasi dan Promosi terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu “Infusion” Tepus Kediri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian ini adalah deskriptif atau
survey. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 40 orang, dengan menggunakan random sampling.
Analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda,
uji-t, uj-f, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS versi 23 for Windows.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa: (1) Secara varian produk,
lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu “Infusion” Tepus
Kediri. (2) Secara simultan varian produk, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen
pada Toko Sepatu “Infusion” Tepus Kediri.
KATA KUNCI: keputusan pembelian, Varian Produk, lokasi, dan Promosi.