PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SALON CHELSYA HAIR AND BEAUTY SPA WARUJAYENG


Author (Penulis)

ANIS MUDAWAMAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0237

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena banyaknya bermunculan usaha jasa salon kecantikan dengan berbagai jenis dan gaya promosi yang mudah ditemui di salon-salon pada umumnya. Kemunculan salon baru ini semakin memperketat persaingan di antara usaha salon yang sudah ada sebelumnya. Dengan adanya persaingan, maka para penyedia jasa salon kecantikan di tuntut untuk bisa mempertahankan posisinya, dan menggeser para kompetitor baru. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui harga, promosi, dan physical evidence secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa salon Chelsya Hair and Beauty Spa Warujayeng. (2) Untuk mengetahui harga, promosi, dan physical evidence secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa salon Chelsya Hair and Beauty Spa Warujayeng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausal, sampel yang ditetapkan meliputi 40 responden dengan teknik incidental sampling dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan adalah (1) harga, promosi, dan physical evidence secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan hasil nilai thitung > ttabel sebesar (2,163, 4,024, 4,811 > dari 2,028). (2) harga, promosi, dan physical evidence secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil fhitung > ftabel (41,999 > 2,606). (3) physical evidence merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan untuk peneliti selanjutnya sebaiknya dapat mengkaji lebih dalam variabel lain selain harga, promosi, dan physical evidence yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keyword

Harga, Promosi, Physical evidence

Reference


PUBLISHED

2017-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 07 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade