Pengaruh Harga, Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada
Author (Penulis)
NURMALASARI DWI CAHYANTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0224
Abstract
Proses perkembangan dunia usaha yang semakin pesat sekarang ini menyebabkan terjadinya persaingan pasar yang semakin ketat. Dengan adanya persaingan pasar ini sebuah organisasi bisnis (perusahaan) dituntut untuk dapat mengambil langkah-langkah yang tepat agar dapat beradaptasi terhadap perubahan iklim usaha yang sangat dinamis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mrnganalisis : (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di minimarket sinca dermo Plosoklaten Kediri. (2) Pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian di minimarket sinca dermo Plosoklaten Kediri. (3) Pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian di minimarket sinca dermoPlosoklaten Kediri. (4) Pengaruh lokasi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di minimarket sinca dermo Plosoklaten Kediri
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan kausalitas. Sampel yang yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling menggunakan dan sampel yang digunakan sebanyak 40 responden yang melakukan pembelian di sinca dermo Plosoklaten Kediri dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Minimarket Sinca Dermo Plosoklaten Kediri. (2) Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Minimarket Sinca Dermo Plosoklaten Kediri. (3) Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Minimarket Sinca Dermo Plosoklaten Kediri. (4) Harga, Lokasi, dan Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Minimarket Sinca Dermo Plosoklaten Kediri.