Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri


Author (Penulis)

DYAH AYU RACHMI PIRANTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0194

Abstract

Pada era modern ini, bisnis restoran atau rumah makan merupakan suatu bisnis yang menjanjikan. Tak sekedar sebagai area makan, banyak masyarakat menjadikan restoran sebagai tempat untuk berkumpul dan menghabiskan waktu luang bersama keluarga, teman serta sahabat. Oleh karena itu berkunjung ke restoran merupakan gaya hidup masyarakat masa kini, yang cenderung senang bertatap muka, bersantai dan berbincang. Permasalahan penelitian ini adalah : (1) Apakah lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri? (2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri? (3) Apakah Harga dapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri? (4) Apakah lokasi, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri?. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh lokasi, kualitas produk dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri. Dan untuk mengetahui pengaruh lokasi, kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Resto and Resort Damar Mas Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik yang digunakan berupa kausalitas. Jumlah sampel yang yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling menggunakan dan sampel yang digunakan sebanyak 60 responden yang membeli Resto and Resort Damar Mas Kediri dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Lokasi secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri. (2) Kualitas Produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri. (3) Harga secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri. (4) Lokasi, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Resto and Resort Damar Mas Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 08 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI