PENGARUH KUALITAS PRODUk, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DAGING AYAM POTONG CV DAGING JAYA ABADI KARTOHARJO NGANJUK
Author (Penulis)
MEGA AYNATUSOBIK
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0188
Abstract
ABSTRAK
Persaingan dalam dunia bisnis semakin hari semakin ketat baik perusahaan barang maupun jasa. Agar perusahaan tetap dapat bertahan akan keberlangsungan kegiatan usahanya, maka perusahaan harus menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Sektor usaha makanan pokok terutama daging ayam potong di Indonesia telah mengalami metamorphosis yang sangat pesat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun individu yang menikmatinya.
Permasalahan penelitian ini adalah : (1) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Daging Ayam Potong CV Daging Jaya Abadi? (2) Apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Daging Ayam Potong CV Daging Jaya Abadi? (3) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Daging Ayam Potong CV Daging Jaya Abadi? (4) Apakah secara simultan kualitas produk, kualitas layanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Daging Ayam Potong CV Daging Jaya Abadi?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling menggunakan dan sampel yang digunakan sebanyak 60 responden yang membeli daging ayam potong CV Daging Jaya Abadi dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Daging Ayam Potong CV Daging Jaya Abadi Kartoharjo Nganjuk. (2) Kualitas layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Daging Ayam Potong CV Daging Jaya Abadi Kartoharjo Nganjuk. (3) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Daging Ayam Potong CV Daging Jaya Abadi Kartoharjo Nganjuk. (4) Kualitas produk, kualitas layanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Daging Ayam Potong CV Daging Jaya Abadi Kartoharjo Nganjuk.
KATA KUNCI : Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga.