PENGARUH BRAND ATP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK READY TO DRINK TEH MEREK PUCUK HARUM PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UN PGRI KEDIRI
Author (Penulis)
SUCI FITRIANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0176
Abstract
ABSTRAK
SUCI FITRIANA, 13.1.02.02.0176, Pengaruh Brand ATP terhadap Keputusan Pembelian Produk Ready To Drink Teh Merek Pucuk Harum pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri.
Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Trust, Brand Personality, Keputusan Pembelian
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan dan persaingan bisnis yang cukup pesat, sehingga dalam perkembangannya, persaingan pemasaran di masa yang akan datang lebih me njadi persaingan antar merek, yaitu persaingan untuk merebut konsumen melalui merek yang mereka miliki, sehingga merek menjadi salah satu faktor kunci atas keberhasilan atau kegagalan suatu perusahaan di dalam memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini yaitu seberapa besarkah pengaruh brand awareness, brand trust dan brand personality terhadap keputusan pembelian Ready To Drink Teh merek Pucuk Harum pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel mang gunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 65 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis dengan bantuan program SPSS For Windows Versi 23. Hasil dari penelitian ini adalah (1) secara parsial brand awareness dan brand trust tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan brand personality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Secara simultan brand awareness, brand trust dan brand personality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.