Pengaruh Merek, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Zoya di Zoya Kediri


Author (Penulis)

KHOLIDA NUR'AINI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0166

Abstract

Pengaruh Merek, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Zoya Di Zoya Kediri Kholida Nur’aini NPM : 13.1.02.02.0166 Ekonomi - Manajemen Kholidanuraini12@gmail.com Dr. Samari, H., M. M. Sigit Ratnanto, S.T., M.M. UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perkembangan dunia tren style hijab dan busana muslim saat ini berjalan dengan pesat, yang menciptakan suatu persaingan yang semakin ketat. Jilbab pada dasarnya adalah sebagai penutup aurat. Seiring dengan perkembangannya, jilbab mengalami perkembangan dari aspek fungsi dan fashion. Dulu jilbab merupakan hal yang jarang diminati banyak kalangan karena memakai jilbab merupakan hal yang kurang keren, terkesan tidak gaul dan terlalu rumit. Tetapi dengan perkembangan zaman yang membuktikan bahwa jilbabpun bisa dipakai dalam segala suasana ini membuat minat untuk membeli dan memakai jilbab meningkat, apalagi dengan perkembangan model jilbab yang simpel dan mudah dipakai oleh siapapun termasuk pemula. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapakah besar pengaruh merek, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Zoya di Zoya Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis dengan bantuan program SPSS For Windows Versi 23. Hasil dari Penelitian ini adalah variabel merek (X1) memperoleh nilai thitung sebesar 0,273 signifikan pada 0,786. Sementara ttabel adalah sebesar 1,664 yang berarti thitung 0,05 yang artinya H0 diterima dan H1 ditolak, dengan demikian terbukti bahwa secara parsial merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk (X2) memperoleh nilai thitung sebesar 2,147 signifikan pada 0,035. Sementara ttabel adalah sebesar 1,664 yang berarti thitung > ttabel dan nilai signifikan harga sebesar 0,035 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan H2 diterima. Dengan demikian terbukti bahwa kualitas produk (X2) secara parsial atau individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel kualitas pelayanan (X3) memperoleh nilai thitung sebesar 2,377 signifikan pada 0,020. Sementara ttabel adalah sebesar 1,664 yang berarti thitung > ttabel dan nilai signifikan periklanan sebesar 0,020 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan H3 diterima. Dengan demikian terbukti bahwa kualitas pelayanan (X3) secara parsial atau individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji F diperoleh nilai signifikan yaitu 0,000<0,05, sehingga disimpulkan bahwa secara simultan merek, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. KATA KUNCI : merek, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 11 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI