PRNGARUH PRICE DISKON, BONUS PACK DAN PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN IMPULSE BUYING PADA TOKO BANGUNAN UD ARYAN KEC.PLEMAHAN KAB.KEDIRI


Author (Penulis)

MOCH.ARKHAN NUR ROFIDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0164

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, dalam perusahaan manufaktur maupun perusahaan dagang selalu menginginkan banyak pelanggan untuk mencapai kejayaannya. Untuk meningkatkan kejayaannya, perusahaan harus dapat meningkatkan impulse buying pada setiap penjualan dengan cara memberikan price discount, bonus pack, dan pelayanan. Penelitian ini dilakukan pada toko bangunan UD ARYAN yang berlokasi di Jalan Mangkul Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan, Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh price discount terhadap impulse buying pada pelanggan UD ARYAN (2) Pengaruh bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan UD ARYAN (3) Pengaruh pelayanan terhadap impulse buying pada pelanggan UD ARYAN (4) Pengaruh price discount, bonus pack dan pelayanan terhadap impulse buying pada pelanggan/konsumen UD ARYAN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan UD ARYAN. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 65 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan Software SPSS for windows versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif price discount terhadap impulse buying pada pelanggan UD ARYAN, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,785 signifikansi 0,007<0,05 (2) terdapat pengaruh positif bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan UD ARYAN, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,672 signifikansi 0,010<0,05 (3) terdapat pengaruh positif pelayanan terhadap impulse buying pada pelanggan UD ARYAN, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,783 signifikansi 0,000<0,05 (4) terdapat pengaruh positif price discount, bonus pack, dan pelayanan pada pelanggan UD ARYAN, dibuktikan dari nilai uji F sebesar 197.522 dan signifikansi 0,000<0,05. KATA KUNCI: Price discount, Bonus Pack, Pelayanan, Impulse buying.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 03 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI