PENGARUH INOVASI PRODUK, GAYA HIDUP, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK RAMBUT STALKER POMADE (STUDY KASUS PADA PENGGUNA MINYAK RAMBUT STALKER POMADE DI UN PGRI KEDIRI)


Author (Penulis)

RIEFKY SHALEH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0159

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya produk minyak rambut yang muncul dan menawarkan berbagai macam manfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kaum pria di bidang penampilan gaya rambut. Stalker Pomade adalah salah satu produk minyak rambut yang berusaha memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengedapankan penggunaan bahan baku alami. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian minyak rambut Stalker pomade, (2) mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian minyak rambut Stalker pomade, (3) mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian minyak rambut Stalker pomade, (4) untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, gaya hidup dan harga secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian produk Stalker pomade Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, serta kepustakaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu didasarkan pada ciri–ciri tertentu meliputi 40 konsumen dari kalangan mahasiswa dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah secara parsial maupun secara simultan inovasi produk, gaya hidup dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Stalker pomade. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa persepsi mengenai inovasi produk yang sesuai keinginan, gaya hidup yang sesuai dengan kebutuhan, serta harga yang sesuai perhitungan konsumen dapat mempengaruhi keputusan pembelian, dan diharapkan penelitian selanjutnya dapat mengkaji lebih dalam mengenai faktor–faktor lain selain inovasi produk, gaya hidup, dan harga yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 01 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI