PENGARUH PACKING, HARGA DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN READY TO DRINK (RTD) TEA MEREK PUCUK HARUM PADA MAHASISWA UN PGRI KEDIRI


Author (Penulis)

ELOK KUMALA RISQIANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0141

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena maraknya minuman teh dalam kemasan siap konsumsi. Kemunculan merek-merek baru semakin memperketat persaingan diantara merek teh kemasan yang sudah ada sebelumnya. Dengan adanya persaingan yang begitu ketat perusahaan teh kemasan siap konsumsi dituntut untuk mampu mempertahankan posisinya dan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapakah besar pengaruh packing, harga dan periklanan terhadap keputusan pembelian Ready To Drink (RTD) Tea merek Pucuk Harum pada Mahasiswa UN PGRI Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. dengan bantuan program SPSS For Windows Versi 23. Hasil dari penelitian ini adalah (1) secara parsial packing dan periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. (2) Secara simultan packing, harga dan periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 04 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI