PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK SAMPOERNA A MILD DI KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

PHOBAI MAHENTA PUTRI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0134

Abstract

Abstrak Phobai Mahenta Putri : Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Sampoerna A Mild di Kota Kediri, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri, 2017. Kata kunci : kualitas produk, harga, promosi, citra merek dan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa keputusan pembelian rokok Sampoerna A Mild di Kota Kediri dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek. Karena beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sangat penting untuk menjadikan referensi kepada perusahaan untuk mengevaluasi guna untuk dapat menambah volume penjualan, maka perusahaan harus memperhatikan faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian rokok Sampoerna A Mild di Kota Kediri mengingat banyaknya faktor dan alasan konsumen mengkonsumsi rokok serta semakin ketatnya persaingan di industri rokok di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen dengan mengendalikan independent variable yang akan mempengaruhi dependent variable pada situasi yang direncanakan. Pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling kepada 50 responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan penyebaran angket kuesioner. Cara analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah analisis regresi linear berganda dengan Software SPSS 23 kemudian hasil analisis berupa angka-angka tersebut di tarik kesimpulan. Hasil dari penelitian pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan kualitas produk, harga, promosi, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rokok Sampoerna A Mild di Kota Kediri, kemudian melalui uji F dapat di ketahui F hitung sebesar 149,687 dengan nilai signifikan 0,000<0,05 yang berarti secara simultan atau bersama-sama kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Sampoerna A Mild di Kota Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 10 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI